Kamis, 27 Februari 2014

Inilah 8 Makanan Tersehat Khusus Untuk Para Wanita

    Mayoritas penduduk dunia didominasi oleh kaum wanita tak terkecuali di negara Indonesia tercinta ini. Emansipasi wanita sepertinya sudah terwujud disetiap sendi kehidupan ini. Jadi tak mengherankan, banyak pekerjaan pria dapat dilakukan oleh para kaum wanita pada masa sekarang ini. Untuk itulah, para wanita seharusnya mulai menerapkan gaya hidup sehat melalui mengkonsumsi makanan sehat, agar semua beban pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan yang sedang digeluti dapat berjalan lancar dan maksimal. Lalu, apa saja makanan tersehat untuk para wanita tersebut....???


    Sahabat, tips kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat dan tulang yang kuat merupakan harapan sekaligus impian semua manusia tak terkecuali kaum wanita. Untuk dapat beraktivitas setiap hari, para wanita tentu membutuhkan berbagai jenis makanan yang memiliki berbagai nutrisi yang belum tentu sama dengan kaum pria. Untuk itulah, para wanita sangat dianjurkan untuk mulai mengehui, memahami serta mulai mengkonsumsi berbagai makanan sehat untuk menjaga kondisi fisiknya selalu fit dan bugar di setiap rutinitasnya. Berikut ini 7 makanan tersehat untuk para wanita : 
  1. Makanan Yang Kaya Kandungan Protein. Makanan berprotein berperan untuk menjaga kesehatan jantung serta mencegah kanker payudara. Sala satu makanan yang kaya akan kandungan protein yaitu kacang tanah.
  2. Makanan Yang Kaya Kandungan Asam Lemak Omega 3. Fungsi asam lemak omega 3 yaitu menangkal berbagai ganggua kesehatan dan penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, hipertensi dan berbagai jenis peradangan. Aneka makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yaitu salmon, sarden serta makarel.
  3. Makanan Yang Kaya Kandungan Likopen. Likopen berfungsi untuk  mencegah kanker prostat, kanker payudara serta membuat wanita lebih awet muda. Makanan yang kaya kandunga likopen yaitu aneka buah-buahan seperti jeruk serta semangka.
  4. Makanan Yang Kaya Kandungan Vitamin D. Fungsi vitamin D yaitu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, diabetes, tumor yang bisa menyerang  payudara, usus besar maupun ovarium. ikan salmon, tuna, sarden serta susu memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi'
  5. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Kalsium. Makanan yang mengaudung kalsium dapat membantu menguatkan tulang dan melawan pengeroposan tulang yang tidak sedikit dialami oleh kaum wanita. Aneka sayuran berdaun hijau serta biji-bijian memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh para wanita.
  6. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Zat Besi. Aktivitas yang begitu padat yang harus dilakukan wanita setiap hari menyebabkan mereka mudah sekali capek. Aneka jenis makanan yang mengandung zat besi mutlak dibutuhkan seperti daging sapi tanpa lemak.
  7. Makanan Yang Kaya Kandungan Serat. Fungsi makanan berserat yaitu dapat membantu proses pencernaan makanan, menyehatkan organ pencernaan serta mencegah sembelit atau susah buah air besar yang juga banyak dialami oleh kaum wanita. Beras merah serta aneka buah-buahan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.
  8. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Folat. Salah satu fungsi folat yaitu untuk kesehatan jantung dan nutrisi yang penting bagi para wanita yang sedang hamil. Buah jeruk, sereal serta kacang-kacangan merupakan beberapa makanan yang memiliki kandungan folat.
Sumber : health.howstuffworks, webmd. Image courtesy of stockimages / FreeDigitalPhotos.net

0 komentar:

Posting Komentar